Tinggalkan komentar

KOREM 073/MAKUTARAMA GELAR WAYANG KULIT DALAM RANGKA PERINGATAN HUT KE-51

Bertempat  dihalaman Makorem 073/Makutarama telah dilaksanakan pertunjukan wayang kulit  semalam suntuk dalam rangka memperingati HUT ke-51 Korem 073/Makutarama dengan cerita wahyu makutarama oleh dalang Ki. H. Joko Sunarno  dari Suruh Kabupaten Semarang pada hari Jumat tanggal 7 September 2012.

Sebelum  pertunjukan dimulai diawali sambutan Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav Anang Dwitono, SE serta penyerahan wayang kulit nama Janoko  dari Danrem kepada dalang Ki.H. JokomSunarno sebagai tanda dimulainya pertunjukan.

Komandan Korem menyampaikan bahwa pagelaran wayang kulit  yang digelar secara terbuka untuk masyarakat guna memperingati  HUT ke-51 Korem 073/Makutarama  sebagai sarana silahturahmi,  mempererat kemanunggalan TNI-rakyat,  memperkokoh  persatuan dan kesatuan  bangsa dalam rangka pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun  lakon wahyu makutarama yang dimainkan oleh dalang Ki. H. Joko Sunarno menceritakan bahwa  perjalanan satria dari pandawa Raden Janaka  menuju gunung kuthorungu untuk mendapatkan wahyu makutarama, dan banyak yang lain yang menginginkan wahyu tersebut, akan tetapi dengan tekun dan genturnya janaka  setelah mendapat wejangan dari  begawa Kiskowosidi  tentang Hastobroto maka berhasilah janaka untuk mendapatkan Wahyu Makutarama. (Penrem 073/Mkt)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: