Tinggalkan komentar

KOREM 073/MAKUTARAMA MELAKSANAKAN DO’A BERSAMA MENGENANG GUGURNYA PARA PAHLAWAN REVOLUSI

Serangkaian kegiatan dalam rangka mengenang gugurnya para pahlawan revolusi, Korem 073/Makutarama menyelenggarakan do’a bersama yang dikoordinir Kabintal Rem 073/Makutarama diikuti oleh anggota Makorem dan Satdisjan Jajaran Korem 073/Makutarama pada Hari Minggu ( 30/9 ).

Tehnik pelaksanaannya adalah bagi yang beragama Islam melaksanakan do’ a di Masjid At Taqwa Korem 073/Makutarama diawali Sholat Magrib kemudian acara do’ a dan dilanjutkan Sholat Isyak, sedangkan yang beragama Katolik dan Protestan melaksanakan kegiatan do’ a di Ruang Musik.

Selesai kegiatan do’ a seluruh anggota kumpul di aula Makorem untuk menerima pengarahan dari Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kav Anang Dwitono, SE yang menyampaikan bahwa : Acara ini diselenggarakan dengan maksud dan niat yang luhur, sebagai media perenungan dan mengenang serta memberikan penghormatan kepada para pahlawan, khususnya pahlawan revolusi yang telah gugur mendahului kita pada tragedi nasional yang terjadi 47 tahun lalu.

Adapun tujuannya adalah sebagai upaya menanamkan nilai kepahlawanan dalam bentuk patriotisme yang diwariskan kepada generasi penerus bangsa kita saat ini dan dimasa yang akan datang.

TNI bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya sejak kelahirannya, telah bertekad untuk menjadi Benteng Pancasila dan secara konsisten mempertahankan Pancasila sebagai Dasar Negara dan Pandangan Hidup Bangsa Indonesia. Untuk itu sebagai pengawal dan pengamal cita-cita bangsa, kita semua haruslah senantiasa mengembangkan wawasan kebangsaan secara aktif sehingga kita tidak kehilangan jati diri dan karakter bangsa, serta semangat patriotisme dan nilai-nilai luhur bangsa.

Kita ketahui bersama bahwa pemberontakan yang dilakukan oleh PKI terhadap Bangsa Indonesia 47 tahun yang lalu merupakan fakta sejarah yang tidak bisa dipungkiri. Oleh karena itu sebagai generasi penerus, hendaknya kita semua jangan sampai lengah, jangan menjadi generasi yang mudah dipengaruhi atau dibelokkan haluannya.  Kebebasan saat ini, dapat saja dimanfaatkan untuk menghapus ingatan sejarah, bahkan memutar balikkan fakta, sehingga membuat bingung generasi muda, yang pada akhirnya dapat membuka peluang bagi bangkitnya kembali komunisme di Indonesia.

Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa, untuk selalu waspada terhadap kemungkinan bangkit- nya paham komunisme yang dikemas dalam berbagai bentuk, sekaligus membulatkan tekad untuk menjunjung tinggi dan mengamankan serta mengamal-kan nilai-nilai Pancasila sebagai Ideologi Negara dan Pandangan Hidup Bangsa Indonesia.(Penrem 073/Mkt).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: