Tinggalkan komentar

GELADI POSKO I KOREM 073/MAKUTARAMA TA. 2012

Saat ini yang menjadi agenda pokok dan mendesak bagi TNI-AD adalah peningkatan kemampuan profesionalitas keprajuritan dalam menyikapi dan mengantisipasi berbagai permasalahan bangsa yang terus berkembang. Atas dasar itulah, kita dituntut untuk terus belajar dan berlatih sehingga realisasi peran, tugas dan pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara benar-benar optimal dan proporsional serta sejalan dengan tuntutan perkembangan jaman.

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas personel tersebut diantaranya adalah dengan melatih prosedur hubungan Komandan dan Staf  dalam menghadapi dinamika operasi yang sedang dihadapi.

Demikian amanat Pangdam IV/Dip yang dibacakan Irup Kasdam IV/Dip  Brigjen TNI Agus Kriswanto mewakili Pangdam IV/Dip pada upacara Pembukaan Geladi Posko I Korem 073/Makutarama TA. 2012 bertempat di halaman Makorem 073/Makutarama pada hari Selasa (6/11).

Geladi Posko 1 Korem 073/Mkt yang berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 6 November 2012 bertujuan untuk melatih Prosedur hubungan Komandan dan Staf. Lebih lanjut Kasdam IV/Dip menyampaikan pelaksanaan Geladi Posko I merupakan rangkaian latihan satuan yang ditandai dengan pemecahan berbagai persoalan dari pelaku yang berperan sebagai Komandan dan Staf. Materi yang akan diberikan berkaitan erat dengan peningkatan kemampuan dan keterampilan para Komandan dan Staf dalam menerapkan proses pengambilan keputusan melalui prosedur hubungan Komandan dan Staf, Kesiapsiagaan operasional pertahanan wilayah, penyelenggaraan fungsi Binter, penggunaan Protap dalam menghadapi berbagai situasi.

Mengacu dari pelaksanaan kegiatan Geladi-Geladi sebelumnya dan berdasarkan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan latihan yang telah dilakukan, saya melihat bahwa masih banyak hal yang bersifat teknis dan taktis yang harus terus dibenahi pada masing-masing satuan khususnya di tingkat Komandan dan Staf.  Dalam kerangka itulah latihan Geladi Posko I ini perlu terus diintensifkan pelaksanaannya sehingga unsur pimpinan satuan benar-benar menguasai tugas dan fungsinya masing-masing serta dapat melaksanakannya dengan benar.

Saya perintahkan kepada para pelaku hendaknya benar-benar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, sehingga sasaran latihan benar-benar tercapai secara maksimal penekanan saya adalah kuasai dan pahami tugas pokok kalian, sebab hanya dengan menguasai tugas pokok maka kalian akan mampu melaksanakannya dengan benar.

Sejalan dengan hal itu pula kepada Komando Geladi saya minta agar methode latihan yang diterapkan benar-benar sesuai dengan prinsip pembinaan latihan dan Doktrin pendidikan TNI-AD bahwa suatu teori secepatnya harus diikuti dengan latihan atau praktek. Karena latihan dan praktek merupakan metoda yang terbaik guna meningkatkan keterampilan personel. (Penrem 073/Mkt).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: