Tinggalkan komentar

TIGA DESA KEC. JAPAH KAB. BLORA DITERJANGAN ANGIN PUTING BELIUNG

Tiga Ds di Kec. Japah Kab. Blora pada hari Jum’at 16 Nopember 2012 sekira pukul 14.30 Wib telah diterjang angin puting beliung . Amukan angin puting beliung tersebut merobohkan 14 rumah warga masyarakat dan ratusan rumah  mengalami rusak berat yang lainnya rusak ringan. Korban jiwa tidak ada karena warga masyarakat secara umum langsung menyelamatkan diri keluar rumah. ( 16/11 )

Kerusakan terparah terjadi di Ds. Wotbakah dengan tujuh rumah roboh kerugian kurang lebih 55 Juta, Ds. Pengkolrejo enam rumah roboh kerugian kurang lebih 57 Juta dan di Ds. Bogorejo hanya satu rumah yang roboh kerugian kurang lebih 15 Juta. Sedangkan yang lainnya mengalami kerusakan berat khususnya bagian genting banyak yang berterbangan serta dinding rumah yang terbuat dari papan banyak yang jebol dan berserakan disekitar rumah.

Salah seorang pemilik rumah yang roboh mengakui, saat itu angin tiba-tiba datang dan mengitari rumahnya sehingga langsung roboh dan saat itu sapi, kambing miliknya sempat tertimpa reruntuhan namun akhirnya berhasil di tarik dan slamat. “Anginnya pokoknya kencang dan langsung menyambar rumah saya langsung roboh. “ Demikian  kata Bapak Gunawan Rt 4 Rw 5 Ds. Pengkolrejo.

Sementara dari Kepala Desa Pengkolrejo Bapak Lamijan mengatakan bahwa di desanya ada enam rumah yang roboh, saat itu angin puting beliung hanya sebentar diiringi suara gemuruh sekitar lima menit dan juga disertai hujan, sekejap kemudian sudah ada rumah yang roboh dan kerusakan rumah warga hampir semuanya. “Kejadiannya begitu cepat , begitu hujan turun langsung disertai angin yang sangat kencang, warga masyarakat langsung pada lari keluar rumah.

Danramil 15/Japah Kapten Inf Sukemi mendapat laporan dari warga masyarakat langsung meninjau kelapangan kemasing-masing Desa yang terkena bencana alam, serta melaksanakan Karya Bhakti bersama Muspika Kec. Japah untuk bergotong royong membantu mengumpulkan dan membersihkan puing-puing rumah warga masyarakat yang roboh dan berserakan. Dengan melaksanakan kegiatan gotong royong sehingga selalu terbina kemanunggalan TNI dan Rakyat . Demikian yang disampaikan Danramil 15/Japah Kapten Inf sukemi saat dilokasi kejadian. (Penrem 073/Makutarama)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: