Tinggalkan komentar

DANDIM 0721/BLORA MELAKSANAKAN PANEN RAYA BERSAMA KELOMPOK TANI SUKA DAMAI DK. JATAL DS. NGILEN KEC. KUNDURAN KAB.BLORA

Untitled-3

Bertempat di Dk. Jatal Ds. Ngilen Kec. Kunduran Kab. Blora Dandim 0721/Blora Letkol Kav. Abd. Haris, S.IP Bersama Kelompok Tani Suka Damai yang diketuai oleh Kelompok Bapak Suwarno telah melaksanakan Panen Raya Padi IR 64 (30/01) yang selama ini sudah diakui keunggulannya, selain jangka pendek kurang lebih 3 bulan sudah panen juga tahan penyakit atau hama serta busung leher.

Hadir acara Panen Raya tersebut Camat Kunduran Drs. Riyanto warsito, Pasiter Dim 0721/Blora Kapten Inf Supartono, Danramil 13/Kunduran Lettu Suahmad, Kapolsek Kunduran Akp Agus Budiana, SH. Kades Ngilen Bapak Sugiyono, Kades Plosorejo Bapak Sutikno serta Masyarakat setempat.

Ucapan terimakasih kepada Dandim 0721/Blora berkenan hadir untuk mengayubagyo kelompok Tani Suka Damai yang sudak terbentuk beberapa tahun yang lalu. Dengan kegigihan kelompok tani tersebut sekarang bisa dilihat dan dirasakan hasilnya oleh semua lapisan masyarakat. Di wilayah ini dalam satu tahun bisa panen 3 kali panen pertama, Walikan dan jagung . selain itu saya juga memberikan suatu percontohan dengan menanam Melon dan cabe pada musim-musim tertentu menurut pengalaman saya sangatlah menguntungkan sekali. Demikian disampaikan Fraksi Golkar Bapak Sutrisno saat di lokasi.

Kebijakan ketahanan pangan menjadi perhatian serius dalam pembangunan dan merupakan fokus utama dalam pengembangan pertanian. Dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk sangat berpengaruh kebutuhan pangan, sehingga terjadi  ketidak seimbangan dan harus impor beras dari Negara lain. Lahan pertanian kita di berbagai daerah sebenarnya masih cukup luas dan tentunya masih punya peluang untuk meningkatkan produksi pangan khususnya beras. Dalam hal ini Kelompoh Tani suka Damai Dk. Jatal Ds. Ngilen patut kita jadikan contoh dan ditauladani . Dan tingkatkan dengan menanam padi IR 64  salah satu tergolong bibit unggul dan standar untuk di kumsumsi masyarakat dengan rasa pulen. Sehingga petani akan makmur. Demikian yang disampaikan Dandim 0721/Blora Letkol Kav. Abd. Haris, S.IP. (Penrem 073/Makutarama)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: