Tinggalkan komentar

KOREM 073/MAKUTARAMA MELAKSANAKAN UPACARA PEMBUKAAN LATIHAN TEKNIS INTEL KOREM 073/MAKUTARAMA 

Untitled-23

Senin, (1/7), Anggota Team Intel Rem 073/Makutarama melaksanakan kegiatan Upacara Pembukaan Latihan Teknis Intel Rem 073/Makutarama. Bertempat di lapangan Makorem 073/Makutarama, dengan irup Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Rufbin Marpaung, S.IP. berkenan membuka Latihan Teknis Intel Rem 073/Makutarama.

Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa, sebagaimana kita ketahui bahwa, dalam kehidupan prajurit, latihan merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dengan melalui proses secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, hal ini dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam olah keprajuritan sebagai prajurit yang profesional.

Prajurit yang profesional merupakan komponen dasar yang sangat menentukan bagi keberhasilan tugas organisasi. Oleh karena itu kecakapan dan keterampilan personel harus senantiasa terpelihara pada kualitas maupun kuantitasnya. Kesemuanya merupakan salah satu metode pembentukan, pemeliharaan dan peningkatan kualitas personel melalui latihan baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan.

Pembinaan Latihan Teknis Intel dilaksanakan sesuai dengan siklus latihan yang telah ditentukan yang bermuara pada tercapainya kemampuan intelejen baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan dengan ditempuh melalui latihan-latihan yang terencana, terarah dan terukur berdasarkan teknik latihan Satuan Intelejen sesuai norma dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD.

Kita menyadari bahwa, kinerja badan intel kita sering mendapat sorotan dari berbagai pihak, dipandang belum optimal dalam melaksanakan tugas, baik dalam hal deteksi, kemampuan antisipasi serta kemampuan mengungkap suatu kasus, bahkan kita dengar opini yang negatif terhadap kinerja aparat intelijen, seperti ungkapan intel lemah, intel tumpul, ataupun intelijen kecolongan.

Hal tersebut merupakan tantangan yang harus disikapi dengan bijak guna memotivasi aparat intel dalam melaksanakan tugas, karena pada dasarnya intelijen sebagai kegiatan adalah informasi yang dihargai atas ketepatan waktu dan relevansinya. Sedangkan informasi tersebut menyangkut aspek Idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya yang digunakan untuk kepentingan bangsa dan negara. (Penrem 073/Makutarama)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: