Tinggalkan komentar

UPACARA PENURUNAN BENDERA 17 AGUSTUS 2013

Untitled-38

Salatiga, Sabtu tanggal 17 Agustus 2013 pukul 16.30 s/d 17.15 WIB –  Bertempat di Lapangan Wujil Kabupaten Semarang telah berlangsung Upacara Penurunan Bandera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 67 tahun 2013.

Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Arh Tjahjono Prasetyanto S,T sebagai Irup dalam amanatnya menyampaikan setelah merdeka, Bangsa Indonesia tidak cukup hanya mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, namun juga perlu perubahan sikap kearah yang lebih baik serta menjunjung rasa patriotisme dan nasionalisme bangsa, kemerdekaan Indonesia yang telah dinikmati hingga sekarang bukan hadiah yang jatuh dari langit, melainkan buah perjuangan keras para pendahulu dengan linangan air mata dan genangan darah.

Dandim juga menghimbau semua pihak ikut menjaga wilayah agar tetap kondusif yakni dengan mengedepankan kebersamaan, toleransi dan jiwa gotong – royong, hal ini penting karena kita memiliki beragam suku, budaya, bahkan partai politik serta cara pandang yang berbeda beda. Selain menumbuhkan semangat nasionalisme, juga harus menjaga persatuan dan kesatuan, ini penting agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bermartabat dan berkepribadian Pancasila. (Penrem 073/Mkt)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: